DEFINISI KEWIRAUSAHAAN MENURUT PARA AHLI

Kewirasahan itu apa sih???

Menurut teman teman,apa sih itu kewirausahaan?. Kok sepertinya masih terdengar asing di telingan kita ya??. Nah, berikut saya berikan beberapa paparan dari definisi kewirausahaan menurut para pakarnya:

1.Peter F Drucker
Kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (ability to create the new and different) .


2.Thomas W Zimmerer

Kewirausahaan adalah penerapan kreativitas dan keinovasian untuk memecahkan permasalahan dan upaya memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap hari.

3.Andrew J Dubrin
Seseorang yang mendirikan dan menjalankan sebuah usaha yang inovatif (Entrepreneurship is a person who founds and operates an innovative business).

4.Robbin & Coulter
Entrepreneurship is the process whereby an individual or a group of individuals uses organized efforts and means to pursue opportunities to create value and grow by fulfilling wants and need through innovation and uniqueness, no matter what resources are currently controlled.

Nah, teman-teman, Dari keempat definsi kewirausahaan  diatas, terdapat 3 point penting yang harus kita pahami untuk menjadi seorang wirausahawan. Yaitu:

1.      pursuit  of opportunities ,

yaitu seorang entrepreneur mampu “membaca” sebuah perubahan-perubahan dari sebuah lingkungan. Yang mana hal tersebut, orang lain tidak mampu “membaca” perubahan lingkungan tersebut.

2.      innovation,

inilah yang paling melekat dalam diri seorang entrepreneur. Yaitu inovatif. Seorang entrepreneur memang harus memiliki sebuah inovasi-inovasi dalam sebuah usaha. Seorang yang inovatif, berarti mampu mengubah hal-hal yang sudah ada menjadi lebih baik dari segi kualitas penggunaan. Ataupun bisa, menciptakan hal-hal yang baru yang mana belum ada sebelumnya.

3.      growth

seorang entrepreneur tentu ingin selalu berkembang dan selalu berkembang dalam usahanya. Seorang entrepreneur, akan selalu berkembang dengan bekerja keras,penuh inovasi produk serta penuh dengan kreativitas yang tinggi. Dengan mempunyai hal-hal terebut, maka tidak tepungkiri lagi bahwasannya seorang entrepreneur akan meraih kesuksesan dalam bisnis usahanya.

sumber : putracenter.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s