Bisnis Pembuatan Kostum ala Leo D White Custome Shop

BISNIS PEMBUATAN KOSTUM ALA LEO D WHITE COSTUME SHOP

 

Hi.. Guys… kembali lagi nih bersama saya (n__n). kali ini, saya akan menuliskan tema tentang sebuah bisnis kecil, Namun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Bisnis yang saya ambil sebagai penulisan adalah bisnis pembuatan kostum karakter anime. Tahukah kalian, seberapa besar omset yang bisa mereka terima? Mau tahu kenapa sang pengusaha mau menjalani bisnis pembuatan kostum?? Mari bersama-sama para pembaca simak kisah berikut ini (n__n). Selamat membaca… (n__n)

 

Sang pengusaha bernama Leo(nama panggilannya). Wanita ini lahir di Sukabumi pada tahun 1992. Beliau memulai usahanya pada 12 April 2012(masih baru ternyata (n__n)). Beliau menamakan merek tokonya adalah “Leo D White Costume Shop”. Beliau membuat produk-produk asli buatannya sendiri. Awal mulanya, beliau sangat menyukai dunia-dunia anime seperti Naruto, Bleach, One Piece dll.

Usut punya usut, akhirnya beliau memiliki sebuah ide bisnis yang inovatif dan kreatif. Yaitu, bagaimana kalau Saya(si Leo ini) membuat sebuah kostum dari setiap karakter-karakter anime yang terkenal. Beliau pun memulai dengan mencari berbagai informasi tentang bagaimana cara membuat sebuah kostum yang baik dan benar. Selang beberapa waktu, beliau pun sudah merasa cukup dengan pengetahuan yang ia punya dalam hal membuat kostum. Untuk merealisasikan usahanya tersebut, beliau menanyakan kepada teman-temannya yang biasa menjadi cosplayer(costume player) dalam acara-acara atau festival-festival yang bertemakan jepang di Jakarta(karena, kebanyakan teman-temannya di FB yang noktabene adalah para cosplayer-cosplayer di Jakarta). Sehingga beliau memasarkannya untuk pertama kalinya melalui FB kepada teman-temannya. Namun, beliau perlu menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan respon dari teman-temannya tersebut. Selang beberapa minggu, beliau tiba-tiba dihubungi oleh seorang customer yg berasal dari Jakarta. Sang customer mendapatkan info dari temannya yang ternyata adalah temannya si Leo ini. Dan Leo merasa senang karena akhirnya beliau mendapatkan customer untuk pertama kalinya. Sang customer inging memesan jubah akatsuki(yang suka nonton Naruto pasti lah.. hhha.. (n__n)). Si Leo pun langsung meng-iya kannya. Dan beliau memberikan harga promosi bagi sang customer. Singkat cerita, dalam kurun waktu 2 minggu, kostum tersebut akhirnya selesai. Dan Leo meminta kepada sang customer untuk mempromosikan usahanya ini ke teman-temanya.

Dan hingga sampai saat ini, sudah banyak yang memesan untuk dibuatkan kostum ke Leo. Data hingga sampai saat ini, Leo sudah mendapatkan 5 pesanan tiap bulannya. Menurutnya, bisnis ini adalah bisnis yang cukup menantang baginya. Karena, jarang sekali ada pengusaha-pengusah yang mau berbisnis ini. Beliau bisa meraup keuntungan sampai 50 ribu rupiah untuk setiap pemesanan. Beliau hanya membutuhkan sebuah kain(silky drill,twist,saten) sebagai bahan baku seharga 150 ribu rupiah. Dan dalam 2 minggu, sebuah kostum sang pemesan pun selsai dibuat. Namun, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dalam membuat kostum. Pertama, kelebihan dari produk beliau ini adalah karena produknya sangat berkualitas dan sangat keren. Kedua, kelebihan lainnya adalah karena ini barang masih orisnil. Karena buatan tangan langsung. Kemudian kekurangannya adalah sulitnya untuk mempercepat proses penyelesaian dari produk ini. Karena produk ini, paling lama selesai adalah 2 minggu. Hambatan dari produk ini adalah jaringan. Sulitnya untuk memperluas jaringan ini selain dari FB dan Twitter. Beliau berharap untuk ke depannya, beliau sangat ingin memajukan kehobiannya ini menjadi sebuah bisnis yang besar dengan membuat cabang-cabang usahanya. Agar biaya pengiriman, serta keeksistensian dari produk ini bisa menyebar luas. Untuk info atau ada yang mau pesan produk dari Leo, silahkan melalui FB: Leo D White Custome shop.

 

Nah, bagaimana para pembaca? Cukup puaskah kalian dengan info yang saya berikan? Semoga, dengan info saya tersebut, memberikan para pembaca termotivasi. Bahwa sesungguhnya, mulai dari hobi lah kita bisa berbisnis. Jangan pernah meremehkan hobi anda. Apapun dan sekecil apapun itu. Karena, dari situ lah, semua kesuksesan anda bisa tercipta. Terima kasih.. sampai jumpa ndi penulisan-penulisan saya berikutnya ya.. Sayonara… dan Wassalamualaikum Wr.Wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s